Sabtu, 19 Maret 2016

APLIKASI CAT SERBUK KE CAIR ( liquid powder coating )

POWDER  COATING  mendengar  istilah  ini  pikiran  kita  sudah  terbayang  alat  elektrostatik gun  powder  coating  yang  harganya  10  - 20  juta  rupiah  .belum  lagi  alat  oven  yang  juga  tidak  murah  , alat  sand blasting  nya  juga .  sehingga  untuk  industri  rumah  tangga  dirasa  cukup  dalam  merogoh  saku  kita .

Kami  punya  solusi  lebih  murah  tanpa  harus  beli  elektrostatik gun  anda  bisa  menerapkan  powder  coating  di  produk  anda  , oven  juga  anda  bisa  buat  sendiri  menurut  kebutuhan  anda.
Dengan  membuat  powder  coating  menjadi  cair  anda  bisa  menerapkan  seperti  mengunakan  cat  konvensional  .  mudah  bukan  ?  karena seperti  cat  konvensional  maka  bisa pula diterapkan  pada  non logam  / bukan  konduktor  , yang  tidak  dapat  di capai  dengan  elektrostatik  gun.   kayu , plastik  , ebonit  dll



contohnya  seperti  video dibawah  ini
https://www.youtube.com/watch?v=ZzZuBLoheJw



untuk  keterangan  lebih  jauh  hub :  081335877045  email . jincodinamo@gmail.com  ,  pin  23BF5031



TENTANG LIQUID POWDER
Apa Powder Coating?
Coating Powder tradisional adalah proses finishing kering yang telah menjadi sangat populer sejak diperkenalkan di Amerika Utara lebih dari 40 tahun yang lalu. Yang mewakili lebih dari 15% dari total pasar akhir industri, bubuk digunakan pada beragam produk. Semakin banyak perusahaan menentukan pelapis bubuk untuk berkualitas tinggi, tahan lama selesai, memungkinkan untuk produksi maksimal, peningkatan efisiensi, dan kepatuhan lingkungan disederhanakan. Digunakan sebagai fungsional (pelindung) dan selesai dekoratif, pelapis bubuk tersedia dalam berbagai hampir tak terbatas warna dan tekstur, dan kemajuan teknologi telah mengakibatkan sifat kinerja yang sangat baik.

Bagaimana Tradisional Powder Coating Pekerjaan 
Pelapis bubuk didasarkan pada sistem resin polimer, dikombinasikan dengan berbagai aditif. Bahan-bahan ini mencair campuran, didinginkan, dan digiling menjadi bubuk yang seragam mirip dengan tepung kue. Sebuah proses yang disebut semprot deposisi elektrostatik (ESD) biasanya digunakan untuk mencapai penerapan powder coating pada substrat logam. Metode aplikasi ini menggunakan pistol semprot, yang berlaku muatan elektrostatik pada partikel bubuk, yang kemudian tertarik ke bagian ground. Setelah penerapan powder coating, bagian masukkan oven curing mana, dengan penambahan panas, lapisan kimia bereaksi untuk menghasilkan rantai molekul yang panjang, sehingga tinggi kepadatan lintas-link. Ini rantai molekul sangat tahan terhadap kerusakan. Jenis aplikasi adalah metode yang paling umum menerapkan bubuk. Pelapis bubuk juga dapat diterapkan untuk substrat non-logam seperti plastik dan medium density fiberboard (MDF).

Daya tahan Powder Coating 
Powder coating adalah finish berkualitas tinggi ditemukan pada ribuan produk Anda datang dalam kontak dengan setiap hari. Powder coating melindungi kasar, mesin terberat serta barang-barang rumah tangga Anda tergantung pada sehari-hari. Ini menyediakan selesai lebih tahan lama dibandingkan cat cair dapat menawarkan, sementara masih memberikan selesai menarik. Dilapisi bubuk produk lebih tahan terhadap kualitas coating berkurang sebagai akibat dari dampak, kelembaban, bahan kimia, cahaya utraviolet, dan kondisi cuaca ekstrim lainnya. Pada gilirannya, ini akan mengurangi risiko goresan, chipping, lecet, korosi, memudar, dan isu-isu memakai lainnya.
Itu sulit. Itu terlihat sangat bagus. Dan itu berlangsung lama, waktu yang lama. Selain menjadi tahan lama, powder coating adalah pilihan menarik karena keuntungan lingkungan.
OK, Jadi apa Liquid Coating Powder?
Powder coating cair adalah biaya rendah, do-it-yourself alternatif untuk powder coating tradisional yang hanya tahan lama sementara tidak memerlukan peralatan khusus atau pelatihan. Formula khusus kami menggunakan pengikat cair untuk menangguhkan partikel bubuk dan memungkinkan mereka untuk tetap tanpa bantuan pengisian elektrostatik, menciptakan bahan limbah kurang. Terus seperti cat dan menyembuhkan untuk membentuk lapisan seperti metode tradisional, dengan satu perbedaan besar: Anda dapat melakukannya di rumah.
Apa jenis warna yang tersedia?
Liquid powder coating datang dalam berbagai warna, dengan lebih akan ditambahkan setiap minggu.
Beberapa warna ini ditandai "Level 2". Ini adalah warna yang, untuk satu alasan atau yang lain, yang lebih mahal untuk menghasilkan. Selain biaya yang lebih tinggi dari pigmen tertentu atau aditif logam, ada tidak ada perbedaan kualitas finish antara warna-warna ini dan non- "tingkat 2" warna lebih murah.
Apa yang bisa dilapisi dengan Liquid Powder?
Tidak seperti powder coating tradisional, yang hanya dapat digunakan untuk logam mantel karena membutuhkan biaya listrik, Liquid Powder Coating dapat diterapkan untuk hampir semua permukaan. Satu-satunya persyaratan adalah bahwa materi harus mampu menahan menyembuhkan suhu hingga 400 ° Fahrenheit, sehingga mengesampingkan semua tapi plastik tugas berat. Logam, krom, dan bahkan kayu bisa dilapisi dengan aman, namun. 

Bagaimana Anda menyembuhkan setelah aplikasi?
Liquid Powder dapat disembuhkan dalam standar rumah (atau meja) oven atau dengan senapan panas Anda dapat menemukan di setiap toko hardware. Untuk senjata panas, kami sarankan menggunakan salah satu di $ 60 dan up kisaran harga untuk hasil curing terbaik. Ketika menyembuhkan dengan oven, kami menyarankan Anda menggunakan oven KHUSUS untuk menyembuhkan, sebagai lawan menggunakan oven Anda menyiapkan makanan di.

iii


2 komentar: